Stop Motion Sebagai Alternatif Ucapan Selamat Paskah

Satu pekan yang lalu ane dan seluruh umat Kristiani merayakan Paskah lho. Seperti biasa saling memberi ucapan Paskah ke sesama yang merayakan. Ucapan berupa kata-kata lewat SMS, BBM ataupun media sosial lainnya kayanya sudah biasa, apalagi kirim gambar yang sudah diolah dengan aplikasi semisal Photoshop dan lainnya sudah banyak pula. Pas waktu Tube walking ketemu yang namaya Stop Motion.


Awalnya kurang paham apa tu stop motion, tapi dengan bantuan masbro google maka ane cari dah literatur dan tulisan tentang sih Stop Motion. Setelah cukup paham ane memberanikan diri untuk membuat video Stop Motion pertama ane. Yah jadilah Video Stop Motion Ucapan Selamat Paskah buatan ane. Masih banyak kekurangannya sih tapi lumayan juga.
Setelah share ke teman-teman banyak yang suka, jadi semakin niat deh untuk project selanjutnya.

Peralatan yang ane gunakan juga sederhana cuma Kamera DSLR (poket juga bisa), Background statis (kali ini ane pake kertas HVS), Objek yang dinamis (Smartphone,Kertas, Spidol,dll) yang intinya dapat dipindah-pindah dan tidak lupa Laptop dengan Photoshop plus software edit video. Cara buatnya di liat aja yah di google banyak tutorialnya.

Ini nih beberapa frame yang ane gunakan dalam project kali ini. Kalau mau lihat video animasinya klik disini aja.










Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: