Human Interest

Sering membaca harian Kompas, membuat diri ini begitu tertarik dengan foto-foto yang dilampirkan sebagai bagian dari berita. Rasanya ingin punya kemampuan menangkap momen dengan tingkat keindahan tinggi sekaligus dapat menceritakan kejadian yang berlangsung pada waktu itu. Foto semacam ini secara umum disebut Foto Jurnalistik, tapi ada pula yang menyebutnya Foto Urban atau pun Foto Human Interest.
Saya sendiri lebih tertarik menyebutnya Human Interest, meski kadang-kadang Urban juga sih. Dengan bermodalkan kamera tua Sony Alva dari orang tua, maka saya pun berusaha buat mencari momen dan selanjutnya diabadikan lewat proses jepret-menjepret. Dan ini beberapa hasil foto saya :
Team Work
Foto diatas diambil waktu saya ke PT.MSM sebuah perusahaan pertambangan di Kab.Minahasa Utara, sambil mengawas proyek, sambil jepret.

Kejar Progres
Nah, kalau yang ini difoto waktu ke Pulau Lembeh, tepatnya di Kelurahan Pancuran. Sementara mengawas proyek sambil hunting.

Rasanya kurang kalau tidak mencoba Portrait,
Siap Menyeberang
Sekian dulu foto Human Interest nya, masih mau belajar lagi. Sensasinya beda juga dengan sensasi foto model. Yang tertarik silahkan mencoba siapa tahu bisa jadi profesional dan kerja di Kompas atau NatGeo kan lumayan.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: