Fotografi dalam Tipograpfi

Tipografi merupakan suatu ilmu dalam memilih dan menata huruf dengan pengaturan penyebarannya pada ruang-ruang yang tersedia, untuk menciptakan kesan tertentu, sehingga dapat menolong pembaca untuk mendapatkan kenyamanan membaca semaksimal mungkin.

Dikenal pula seni tipografi, yaitu karya atau desain yang menggunakan pengaturan huruf sebagai elemen utama. Dalam seni tipografi, pengertian huruf sebagai lambang bunyi bisa diabaikan.

Namun, selain dengan media desain grafis seni tipografi juga dapat dilakukan dengan teknik fotografi. Dengan Fotografi banyak hal yang dapat kita lakukan, diantaranya dengan menjadikan fotografi sebagai fassilitas dalam tipografi.

Lisa Rienermann, 30 tahun, Seorang fotografer menghabiskan waktu setengah tahun dengan mendongakkan kepala ke atas langit, mengambil gambar-gambar dari setiap objek yang berbentuk huruf alfabet di antara ruang-ruang kosong bangunan.

Lisa menghabiskan enam bulan berkeliaran di jalan-jalan berliku di Barcelona melihat ke atas dan mencoba untuk menemukan setiap huruf dari A sampai Z.

Pencarian Lisa Rienermann dimulai setelah ia menemukan huruf 'q', yang ia lihat ketika melirik ke langit di bar favoritnya di kota Barcelona.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: